Bhineka tunggal ika.
Berbeda - beda tetapi tetap satu jua.
Itulah Indonesiaku.
Negeri yang kaya akan budaya.
Negeri yang kaya akan sumber daya.
Aku bangga jadi anak Indonesia.
Berbeda - beda tetapi tetap satu jua.
Itulah Indonesiaku.
Negeri yang kaya akan budaya.
Negeri yang kaya akan sumber daya.
Aku bangga jadi anak Indonesia.
Hari senin, (18/3) kegiatan belajar mengajar pagi ini diawali dengan penuh semangat. Siswa kelas 3 dapat mengenal budaya bangasa Indonesia, menyebutkan suku tarian dan masakan khas serta menumbuhkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia pada diri siswa. Metode yang dilakukan yaitu diskusi dan tanya jawab. Model pembelajaran yang tepat yaitu kelompok.
Guru memberikan informasi atau garis besar mengenai kebhinekaan kemudian siswa dapat menambahkan informasi dengan benar.
Guru memberikan petunjuk mengenai "permainan cerdas cermat kebhinekaan" berupa kertas berisikan pertanyaan materi kebhinekaan dan ciri khas bangsa Indonesia
Kemudian, siswa membuat kelompok dengan cara berhitung nomor 1, 2, 3, 4, 5 dst sehingga setiap anggota kelompok berkumpul sesuai dengan nomornya.
Siswa mengerjakan pertanyaan yang ada dikertas tersebut dengan cara berdiskusi.
Selanjutnya, siswa memaparkan hasil dari kelompok jawaban yang benar di angkat.
Guru memberikan petunjuk mengenai "permainan cerdas cermat kebhinekaan" berupa kertas berisikan pertanyaan materi kebhinekaan dan ciri khas bangsa Indonesia
Kemudian, siswa membuat kelompok dengan cara berhitung nomor 1, 2, 3, 4, 5 dst sehingga setiap anggota kelompok berkumpul sesuai dengan nomornya.
Siswa mengerjakan pertanyaan yang ada dikertas tersebut dengan cara berdiskusi.
Selanjutnya, siswa memaparkan hasil dari kelompok jawaban yang benar di angkat.
"Bu kalau rujak petis berasal dari mana? Tanya kiki ramdani.
"Bu yang benar ada 33 provinsi atau 34?
"Bu yang benar ada 33 provinsi atau 34?
Kesimpulannya bahwa sebagai generasi muda harus mengetahui kebudayaan bangsa Indonesia. Mengungkapkan cinta terhadap tanah air Indonesia.
kontributor : Aditya Jessika Susanti Said, S.Pd.
Komentar
Posting Komentar