Rabu, 21 agustus 2019 home visit ke rumah bulan.
Bulan adalah anak yang ceria dan supel di kelasnya. Setiap hari ananda diantar sekolah oleh orang tuanya. Ananda selama belajar dari bulan juli sampai bulan agustus, alhamdulillah mengalami perkembangan. Perkembangan yang terlihat yaitu dari calistungnya, ananda sudah mulai cukup baik. Pada perkembangan emosionalnya sudah mulai muncul, terlihat dari sikapnya saat bermain dengan temannya sudah memunculkan rasa kontrol emosinya. Ananda juga memiliki beberapa hafalan surat juz 30 yaitu surat annas- an nashr. Ananda memiliki hobi bermain boneka dan menyukai pelajaran SBdP.
Selama 2 hari ananda tidak terlihat di sekolah dan tidak ada kabar yang pasti. Orang tua ananda saat ada pertemuan wali kelas dan wali muridpun tidak hadir. Untuk mengetahui kabar ananda maka guru wali kelas melakukan home visit untuk mengetahui keadaan dan menyampaikan hasil diskusi.
Sampainya dirumah bulan, alhamdulillah ananda dan orang tuanya ada. Ananda terlihat pucat, lesu, setelah berbincang ternyata ananda sakit demam. Orang tua ananda menceritakan kronologinya bahwa bulan sakit yang diawali rasa sakit pada bagian tubuhnya yaitu tenggorokan. Alhamdulillah, ananda sudah berobat ke bidan dan mendapatkan obat yg harus diminum agar daya tahan tubuhnya kembali normal.
Sampainya dirumah bulan, alhamdulillah ananda dan orang tuanya ada. Ananda terlihat pucat, lesu, setelah berbincang ternyata ananda sakit demam. Orang tua ananda menceritakan kronologinya bahwa bulan sakit yang diawali rasa sakit pada bagian tubuhnya yaitu tenggorokan. Alhamdulillah, ananda sudah berobat ke bidan dan mendapatkan obat yg harus diminum agar daya tahan tubuhnya kembali normal.
Untuk mendukung anak dan memotivasi maka wali kelas menyampaikan hasil forum diskusinya yaitu forum diskusi yang dilaksanakan senin, 12 agustus 2019 untuk pencapaian target kelas 1:
1. Tingkat kehadiran siswa min.90%.
Faktor pendukung melalui: 1. Kesehatan jasmani dg adanya pembiasaan menu sehat yg dibawa setiap hari ke sekolah. 2. Kurangi kegiatan yang tidak mendukung kesehatan (tidur terlalu malam, berpergian yg jauh tanpa melihat hari libur)
2. TTQ
Faktor pendukung melalui: pengecekan setiap hari buku penghubung sekolah, pemutaran murotal hafalan juz 30 sampai 20x, dibaca setiap sholat
3. Calistung
Faktor pendukung melalui: pelatihan secara rutin di rumah sekitar 15 menit
4. Mendongeng
Faktor pendukung melalui: pemberian dongeng setiap pekan saat liburan
5. Bahasa inggris dan arab
Faktor pendukung melalui: pengecekan buku bahasa setiap hari, dihafalkan dirumah.
1. Tingkat kehadiran siswa min.90%.
Faktor pendukung melalui: 1. Kesehatan jasmani dg adanya pembiasaan menu sehat yg dibawa setiap hari ke sekolah. 2. Kurangi kegiatan yang tidak mendukung kesehatan (tidur terlalu malam, berpergian yg jauh tanpa melihat hari libur)
2. TTQ
Faktor pendukung melalui: pengecekan setiap hari buku penghubung sekolah, pemutaran murotal hafalan juz 30 sampai 20x, dibaca setiap sholat
3. Calistung
Faktor pendukung melalui: pelatihan secara rutin di rumah sekitar 15 menit
4. Mendongeng
Faktor pendukung melalui: pemberian dongeng setiap pekan saat liburan
5. Bahasa inggris dan arab
Faktor pendukung melalui: pengecekan buku bahasa setiap hari, dihafalkan dirumah.
Semoga ananda lekas sembuh sehingga bisa masuk kembali sekolahnya. Aamiin.
Kontributor : Darwati, S.Pd
Komentar
Posting Komentar