Tempat Hidup Hewan

Bismillahirrohmanirrohim...
                                     

Kegiatan belajar jarak jauh hari ke- 2 (17/3/2020) anak anak kelas al fatih di rumah. Kegiatan belajar ini diawali oleh orang tua dengan memberitahukan pijakan-pijakan yang harus di taati dan dilaksanakan agar pembelajaran berjalan sesuai target.

Pijakan tersebut diantarannya berwudlu, belajar dan sholat.
Anak anak memulai kegiatan pembiasaan yaitu ibadah sunnah, tahsin, tahfidz dan tema.

Pembelajaran kali ini yaitu mengenal tempat hidup hewan.
Orang tua membuat potongan kertas kecil, ditulis nama hewan yang hidup di darat dan di air serta di gulung.
Anak mengambil lipatan kertas dan membacakan isinya. Orang tua bertanya hewan apa yang di dapat? Hidupnya di mana?? Kegiatan belajar ziyan dan Umi.
Z: mengamb gulungan dan mendapat tulisan beruang
U: hidupnya di darat atau di air?
Z : di darat umi
U: betul. Jadi hewan itu ada yang hidup di darat contohnya beruang, gajah, harimau. Ada juga hewan yang hidup di air contohnya : ikan, lumba lumba.




Kegiatan kedua: menulis ungkapan pemberitahuan dari sebuah teks bacaan.
Kegiatan ketiga: memeragakan gerak lompat katak
Kegiatan keempat: menulis vocab bahasa inggris yang disampaikan tutor melalui voice.
Kegiatan kelima refleksi/evaluasi:

U : mas Ziyan hari ini belajar apa saja?
Z : belajar vocab, belajar lompat kodok, mengenal hewan di air dan di darat
U  : coba sebutkan hewan yang hidupnya di air
Z : ikan, udang, paus biru, hiu,  buaya, kepiting
U : kalau yang hidupnya di darat?
Z : harimau, monyet, gajah, kucing, ular, rubah dan tikus tanah
U : terus tadi belajar vocab apa saja dari miss Dian?
Z : mushrooms  itu jamur, peanut itu kacang tanah
U : Ziyan tadi belajar lompat kodok sambil memutar.. caranya bagaimana?
Z : posisi jongkok, angkat kedua kaki & tangan, lompat dan  putar badan secara perlahan

Semua hewan tersebut adalah makhluk ciptaan Allah SWT yang harus di sayangi dan jaga kelestariannya agar tidak habis.

Komentar